Selasa, 28 Juni 2016

Manfaat Ubi Jalar Ungu Bagi Kesehatan

Ubi ungu atau dengan kata ilmiah ipomea batatas poiret ini memang dikenal sebagai bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai makanan ataupun minuman. Tanaman ini juga banyak dianggap sebagai makanan yang sangat kampungan, tapi jangan salah ternyata ubi jalar sangat bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan berbagai makanan yang kamu anggap modern. Biarpun ubi jalar ungu dianggap sebagai makanan kampungan tapi memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya mengandung vitamin, karbohidat, protein, mineral dan serat. Selain itu ubi jalar ungu ini juga memiliki kandungan prebiotik, oligosakarida dan kadar Glycemic Index rendah.

Kandungan yang terdapat di dalam ubi jalar ungu memang lebih tinggi dibandingkan dengan ubi jalar jenis lainnya. Diantaranya dari mulai 100 gram ubi jalar ungu dapat mengandung vitamin A kurang lebih 7700 mg mengalahkan kandungan vitamin A yang terdapat di dalam buah bit dan buah tomat. Selain itu masih banyak lagi lainnya perbandingan isi kandungan dalam ubi jalar ungu. Maka oleh karena itulah jangan pernah meremehkan ubi jalar ungu sebagai makanan kampungan jika belom tahu khasiat yang ada di dalamnya. Nah ingin tahu apa saja manfaat ubi jalar bagi kesehatan? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Manfaat Ubi Jalar Ungu Nbagi Kesehatan

Sebagai sumber vitamin A terbaik
Manfaat ubi jalar bagi kesehatan yang pertama adalah dapat berperan sebagai sumber vitamin A terbai dalam tubuh. Sesuai pada penjelasan di atas sumber vitamin dalam ubi jalar ungu memang lebih tinggi dibandingkan jenis makanan lainnya serperti tomat dan bit. Salah satunya adalah vitamin A, ubi ungu memiliki kandungan vitamin A sangat tinggi diantaranya 200% vitamin dalam sehai untuk tubuh. Oleh karena itu bagi Anda yang mungkin memiliki masalah dengan kekurangan vitamin A. maka mengonsumsi ubi jalar ungu adalah solusi yang sangat terbaik untuk Anda. Hanya cukup dengan mengonsumsi ubi jalar ungu setiap hari tubuh Anda akan jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

Mencegah Serangan Jantung
Manfaat ubi jalar ungu yang kedu adalah dapat mencegah serangan jantung. Hal ini dikarenakan ubi jalar ungu memiliki kandungan betakaroten dan vitamin C, dimana kedua kandungan tersebut berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, penyakit kardiovaskular dan serangan jantung. Selain itu ubi jalar ungu juga dapat befungsi sebagai antioksidan, anti kanker, serta dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Hal ini dikarenakan memiliki kandungan serat yang sangat tinggi di dalamnya.

Sebagai makanan pendamping Asi
Untuk balita berusia 6 bulan sangat diperlukan makanan pendamping asi, hal ini dilakukan untuk tetap dapat membuat kondisi kesehatannya terjaga. Makanan pendaping Asi yang dapat menjadi pilihan Anda salah satunya adalah ubi jalar ungu. Hal ini dikarenakan ubi jalar ungu memiliki kandungan serat yang tinggi dari pada ubi jalar jenis lainnya. Selain itu juga memiliki tinggi kandungan vitamin A yang dipercaya dapat mendukung perkembangan tumbuh kembangnya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat ubi jalar ungu bagi kesehatan yang dapat Anda ketahui. Begitu bnyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan hanya mengonsumsi makanan yang murah meriah ini dan sangat mudah Anda dapatkan. Jika Anda sudah mulai bosan bisa Anda buat kreasi makanan yang sesuai dengan keinginan Anda .
Baca juga 

http://spirit.web.id/inilah-trend-warna-busana-muslim-2016-untuk-hari-raya-lebaran
http://spirit.web.id/macam-macam-gangguan-pada-hati-yang-perlu-diwaspadai
http://spirit.web.id/sakit-perut-saat-haid-lakukan-gerakan-yoga-ini-untuk-mengatasinya
http://spirit.web.id/ingin-kenyang-lebih-lama-konsumsilah-makanan-yang-mengandung-karbohidrat-tinggi-ini
http://spirit.web.id/pilihan-model-rambut-bob-terbaru-ala-artis-papan-atas-hollywood
http://spirit.web.id/tips-memutihkan-kulit-agar-wajah-mulus-dan-bebas-jerawat
http://spirit.web.id/cara-mengecilkan-pipi-tembem-dengan-teknik-make-up-tantouring
http://spirit.web.id/aneka-menu-sahur-sehat-agar-bisa-tahan-lapar-hingga-buka-puasa
http://spirit.web.id/pilihan-model-gamis-terbaru-dan-trendy-untuk-lebaran
http://spirit.web.id/inilah-tips-puasa-bagi-ibu-menyusui-yang-perlu-diperhatikan
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar