Kamis, 09 Juni 2016

Amalan Agar Dosa Berzina Terampuni

Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai keutamaan melakuakn sholat tepat waktu, maka kali ini akan kami jelaskan mengenai amalan agar dosa berzina dapat terampuni. Sekarang ini dimana dunia semakin tua banyak umat manusia yang melakukan perbuatan zina. Berzina sendiri banyak macam salah satu contohnya berpacaran. Karena dalam islam berpacaran sendiri tidak dianjurkan karena itu dapat mendekatkan diri dari berzina. Zina merupakan salah satu perbuatan yang dosanya sangat besar dapat membawa seseorang ke jalan yang sesat. Seseorang yang tela berbuat zina akan rusak seluruh kehormatannya di mata orang lain dan juga di hadapan yang maha pencipta seluruh alam ini yaitu Allah SWT.

Di era yang serba modern sekarang ini perbuatan zina memang sudah banyak dilakukan oleh mayoritas orang. Hal ini tentu saja karena pengaruh dengan budaya barat yang banyak menyesatkan manusia. Bahkan hal -hal dan perbuatan yang dapat memicu zina sudah sangat lumrah dan umum dilakukan oleh semua orang yang ada di dunia ini seperti yang sduah disinggung tadi yaitu pacaran. Lantas apakah dosa zina diampuni oleh Allah SWT? Allah SWT adalah Maha pengampun dan lagi maha penyanyang. Maka segala perbuatan yang dilakukan oleh hambanya akan di berikan kesempatan untuk senantiasa bertaubat dan memohon ampunan atas segala perbuatan dosa yang telah dilakukannya salah satunya adalah perbuatan zina. Berikut ini terdapat amalan yang dapat dilakukan agar dosa berzina di ampuni oleh Allah SWT , diantaranya adalah sebagai berikut:

Inilah Amalan Agar Dosa Berzina Terampuni

Taubat
Amalan pertama kali yang dapat dilakukan agar segala dosa-dosa yang pernah kita lakukan agar terampuni Allah SWT adalah dengan cara bertaubat. Taubat merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim yang telah berbuat dosa. Jika Anda melakukan taubat sebaiknya dilakukan dengan cara bersungguh-sungguh dalam hati dan berjanji akan menjauhi segala hal yang dapat menjerumuskan diri dalam perbuatan zina. Selain itu juga berjanji tidak akan melakukan perbuatan dosa yang sebelumnya sudah diperbuat. Dengan begitu Allah akan senantiasa membukakan pintu taubat bagi hambanya yang benar-benar melakukan taubat kepada-Nya.

Menyesal
Bertaubat biasanya terdapat kaitannya dengan sebuah penyesalan terhadap apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Bukan hanya berhenti saja dari perbuatan maksiat, tapi seseorang juga harus memiliki penyesalan dalam hati karena sudah melakukan perbuatan maksiat salah satunya adalah berzina. Dengn begitu bagi seseorang yang telah memiliki sebuah penyesalan dalam dirinya atas segala perbuatanya , maka Allah akan mengampuni segala dosanya.

Berhenti dan Melakukan Amalan Yang Baik
Hal terakhir amalan yang dapat membuat dosa berzina terampuni adalah berhenti yang maksudnya dari perbuatan zina dan melakukan amalan yang baik. Orang yang bersungguh-sungguh bertaubat pasti tidak akan melakukan kembali perbuatannya. Melainkan ia akan selalu membentengi diri dari perbuatan yang dapat menjerumuskan dalam kemaksiatan salah satunya adalah dengan melakukan amalan yang baik. Amalan baik yang dapat Anda lakukan adalah dengan berusaha untuk sholat tepat waktu, bersedekah, menyantuni anak yatim piatu dan masih banyak lagi lainnya yang bisa Anda lakukan.

Nah itulah penjelasan mengenai amalan yang dapat menghilangkan diri dari perbuatan zina yang dapat Anda lakukan. Sekian dan semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua .
Baca juga 

http://dbagus.com/tempat-buka-puasa-di-bandung-paling-favorit
http://dbagus.com/inilah-menu-diet-saat-puasa-ramadhan
http://dbagus.com/fakta-fakta-menarik-tentang-mimpi
http://dbagus.com/tips-tampil-cantik-dan-fresh-selama-bulan-ramadhan
http://dbagus.com/manfaat-puasa-untuk-kesehatan-tubuh
http://dbagus.com/makanan-yang-harus-dihindari-selama-berpuasa
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar