Sabtu, 28 Mei 2016

Sebuah Pesan Dalam Al-quran Saat Menjelang Bulan Puasa

Menjelang puasa yang sebentar lagi akan kita sambut dengan suka cita terutama bagi umat muslim di seluruh dunia ini, terdapat beberapa pesan dalam al-quran yang harus Anda ketahui. Dalam rangka menyambut kedatangan bulan puasa atau bulan suci ramadhan yakni bulan yang penuh berkah. Dimana semua umat muslim yang ada di dunia akan mendapatkan berlimpah keberkahan di bulan suci ramadhan. Semua ibadah yang dilakukan padas aat bulan ramadhan akan mendapatkan ahala yang berlipat ganda. Maka oleh karenak itulah sudah sebuah keharusan kita sebagai umat muslim melakukan berbagai persiapan yang sebaik-baiknya untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Dengan harapan semua ibadah seperti berpuasa, sholat dan lain sebagainya dapat berjalan dengan baik dan istiqomah.

Agar semua berjalan sesuai dengan harapan kita, seharusnya kita harus mengingat semua pesan-pesan yang terdapat dalam al-quran. Karena dengan mengingat pesan-pesan Rasulullah SAW dari apa yang telah beliau sabdakan di dalam al-quran kita dapat dengan mudah menamakan dalam hati dan pikiran kita mengenai apa saja kewajiban yang diamalkan di kala bulan suci ramadhan. Dan inilah beberapa pesan dalam Al-quran saat menjelang bulan suci ramadhan yang telah dinukil berdasarkan khadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dari Salman Al-Farisi, diantaranya sebagai berikut!

Inilah Sebuah Pesan Dalam Al-quran Saat Menjelang Bulan Puasa

Gunakanlah Bulan Suci Ramadhan dengan Sebaik-baiknya
Pesan yang pertama adalah gunakanlah bulan suci ramadhan yang sebaik-baiknya. Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah bai umat islam. Karena dalam bulan ramadhan terdapat satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan yaitu malam Lailatul Qodar. Allah telah memerintahkan untuk puasa di siang hari dan Qiyamu lail yaitu sholat terawih di malam hari. Maka dengan demikian bahwa bulan Ramadhan tersebut merupakan bulan yang penuh pahala. Oelh karena itulah sebaiknya untuk dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Mengingat Bulan Ramadhan Berlipat Ganda
Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat baik untuk Anda semakinj mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka dengan begitu Niscaya And akaan mendapatkan pahal yang berlipat ganda dari semua ibadah yang Anda kerjakan iklas karena Allah SWT. Oleh karena itulah mengapa bulan ramadhan di katakan bulan yang penuh dengan pahala yang berlipat ganda dibandingkan bulan lainnya.

Meningkatkan Amal Sholih
Perlu Anda tahu bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat yang mana sepuluh haru awal bulan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan hidayah bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Maka dengan adanya hal tersebut alangkah baiknya jika kita melakukan berbagai ama sholih agar mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Seperti misalnya berbakti kepada orang tua, menolong sesama dan amalan baik lainnya.

Memperbanyak Berdoa dan Memohon Ampunan
Pesan terakhir yang ada dalam Al-quran yang dapat Anda ketahui adalah berusahalah untuk memperbanyak berodoa dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Di sepuluh pertengahan bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan ampunan dan di hari sepuluh yang terakhir adalah terbebas dari api neraka. Maka dari situlah Anda bisa berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT supaya di masukkan ke surganya dengan keadaan khusnul khotimah.

Demikian penjelasan mengenai pesan-pesan dalam al-quran menjelang bulan puasa yang dapat Anda ketahui.
Baca juga 

http://dbagus.com/khasiat-kacang-tanah-beserta-kandungan-gizi
http://dbagus.com/9-obat-gatal-pada-kulit-dari-bahan-alami
http://dbagus.com/makanan-penambah-berat-badan-anak
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-australia-yang-menjadi-favorit-orang-indonesia
http://dbagus.com/daftar-tempat-wisata-di-purwokerto-paling-menarik-dan-terkenal
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar